Kuliner

Menikmati segarnya soto babat Mbak Yati di Wadung Banyuwangi

Jika melintas dari Genteng ke arah Jember dan lagi kelaparan bisa nyoba Soto Babat Mbak Yatik yang ada di Wadung Kecamatan Genteng Banyuwangi. Jika dari pusat Kota Genteng jaraknya kurang dari lima kilometer ke arah Glenmore tepatnya di depan SD Kaligondo 1. Tepat di depannya. Warungnya warna biru, dan lahan parkirnya juga luas. Yang parkir mulai truk sampai sepeda gayung. Tempatnya juga bersih.

 Yang jadi andalannya adalah Soto Babat tapi jika juga ada Soto Ayam Kampung. Harganya sama sama 13 ribu rupiah. Kalau saya pesannya nasi separuh, dan bonusnya adalah isian babat-nya ditambah. Surga dunia benar. Buat yang makannya sedikit, saya rekomendasi untuk pesan nasi separuh karena jika satu porsi utuh isinya jumbo. Disini sotonya juga dicampur nasi. Sepertinya kalo pesan terpisah bisa juga sih. Tapi saya belum mencoba.

Walaupun soto babat, tapi kuahnya bening dan segar. Sama sekali tidak eneg. Di meja sudah disediakan potongan jeruk nipis, dan kecap. Penjuaknya cerita, warungnya sudah buka sejak tahun 2002 tapi baru 8 bulan ini direnovasi dan diperbesar.

Murah. Meriah.Kenyang. Dan yang terpenting adalah E.N.A.K

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *