Catatan, Kuliner, Traveling, Uncategorized

Chermad, berbagi dan permohonan jodoh

Saya suka Jumat, alasannya sederhana karena di hari yang dianggap baik banyak sekali orang juga berbuat baik. Banyak orang berdoa dan juga berbagi.
Di Singonjuruh, ada kelompok anak muda yang bernama Prasasti. Hari ini mereka memulai sesuatu yang istimewa. CHERMAD (Voucher Marung Dhuafa).
Per voucher chermad dijual 12 ribu dan nanti bisa digunakan makan di Warung Singonjuruh yang berada tepat di sebelah Kecamatan Singonjuruh. Tapi bukan pembeli voucher yang makan tapi dialihkan kepada mereka yang tidak mampu.
Para dhuafa yang baru selesai Jumatan akan dijemput dengan mobil Unit Reaksi Cepat yang dimiliki oleh masing masing desa. Ada 11 desa dan berarti ada 11 mobil yang bisa digunakan untuk mengantar ke warung Singonjuruh.
Hari ini mereka mengawali berbuat baik walaupun saya sangat yakin bahwa setiap hari mereka juga berbuat baik. Namun hari ini mereka memberikan ruang kepada orang lain untuk berbaik dengan berbagi. Yang masak makanan sudah berbuat baik, para takmir masjid yang mengumpulkan dhuafa juga berbuat baik, sopir yang menjemput juga berbuat baik, yang membeli kupon, penjual beras sampai penjual garam bahkan yang cuci piring pun punya kesempatan untuk berbuat baik.
Pasti ada yang komentar kok nggak dibungkus aja diantar ke mereka. Baiklah ini mungkin pilihan mereka yang menyadari betapa duduk bersama, makan bersama sama adalah pengalaman yang luar biasa. Ini cara mereka menghargai dhuafa.
 Jika ada rejeki, belilah satu atau dua voucher. Atau singgah saja di warung Singonjuruh selepas sholat Jumat. Saya yakin mas Mamet Koki N’dut sang juru masak idola akan memasak lebih dari jumlah voucher yang terjual. Ikut duduk, makan dan guyon guyub berbarengan. Saya yakin jika jumlah pengunjungnya setiap jumat akan bertambah
Buat yang masih sendiri atau jomblo juga nggak ada larangan untuk mampir siapa tau nanti ketemu dengan calon mertua disini atau jodohmu di warung ini.
Pernyataan ini serius, karena sebagian besar anggota prasasti adalah para jomblo idealis yang dalam diamnya juga berdoa, Tuhan berikan saya jodoh yang terbaik. Selain itu, Pak Moch Lutfi camat Singonjuruh akan ikut mengaminkan doanya
Oh cacatan pentingnya adalah kegiatan ini bersinergi dengan pihak kecamatan dan juga desa se kecamatan Singonjuruh
Selamat berbagi. Selamat berbahagia bersama-sama.
Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *